Rabu, 06 Desember 2017

"Note: Mari, Rubah Model Pendidikan Indonesia"

Tuan Presiden, Tuan dan Nyonya Gubernur, Tuan dan Nyonya Bupati/Walikota.... sempatkanlah waktu anda menonton vidio ini... Kebanyakan sekolah kita masih dipenjara dan dijajah model masa lalu, menciptakan robot pekerja... mari menciptakan generasi mada depan yang kreatif dan inovatif.

Ini juga terjadi didunia birokrasi dan dunia kerja lainnya. PNS kebanyakan adalah robot. Robot aturan, robot atasan. Ini hasil didikan penjajah, didikan para mandor bukan fasilitator. Menekankan standar fisik bukan kreatifitas dan inovasi. Akibatnya banyak yang jadi penjilat, jadi pembunuh karir sesama. Ketika kinerja masi diukur dan ditekan dengan masuk kantor jam 7 pagi dan pulang jam 3 siang, absen senam dan absen pembinaan rohani dan bukan membangun perilaku kreatif tentang target kerja, inovasi dalam tugas dan tanggung jawab, maka jangan bermimpi ada PNS yang punya solusi terhadap banyak persoalan pelayanan publik. Ya, kita sedang menciptakan robot pekerja karena dosa sistem pendidikan masa lalu. Saatnya sekarang untuk memperbaiki generasi masa depan, jika tidak mau disumpah serapah oleh generasi masa depan. 

Khusus PNSD, silahkan Tuan dan Nyonya cek, berapa banyak mereka yang karena takut aturan masuk jam 7 pagi, mereka celaka dijalanan, mereka lebih memilih tidak alpa absen pagi di kantor ketimbang alpa menyiapkan sarapan pagi buat anak dan keluarga, akibatnya anak ke sekolah dengan makan seadanya bahkan tidak makan ke sekolah. Lalu generasi seperti apa yang akan lahir dimasa depan? Tuan dan Nyonya bertanggungjawab, kita semua bertanggungjawab!!!
Silahkan Tuan dan Nyonya cek berapa banyak PNS yang lemas, ngantuk disaat jam kerja produktif karena tidak sarapan ke kantor. Tidak istrahat cukup hanya karen bangun jam 5 - 6 pagi demi menyesuaikan jam 7 untuk masuk kantor??.

Tuan dan Nyonya, diluar sana, jam kerja kebanyakan mulai jam 8 atau jam 9. Kenapa demikian?, karena otak kita justru produktif di jam tersebut. Tubuh kita sudah selesai diberi asupan yang pas sebelumnya. Mereka rileks bekerja tanpa harus mendengar arahan pimpinan di apel pagi dan pulang yang isinya hanya itu-itu saja. Ya, itu karena si pimpinannya juga ROBOT BERNYAWA. Takut atasan diatasnya, takut kehilangan jabatan.

Hanya orang bahlul yang menutup mata dan telinga terhadap masukan. Dan orang seperti ini, tidak mau berubah karena dia juga ROBOT. Sesama ROBOT yang memerintah dengan ilmu ROBOT untuk menjaga kekuasaan para ROBOT. Mari menciptakan dunia baru manusia bukan robot. Dunia masa depan, bukan dunia masa lalu!!!.

Hai para Guru, ayukh berinovasi dalam proses belajar mengajar... kalian penentu masa dapan.
Semoga sekolah GMIT yang baru sudah berubah metode kearah seperti ini.

NHN, 15092017

https://www.facebook.com/cintailmudanhikmah/videos/1162051587194525/

https://www.facebook.com/yustinawaty.hasibuan/videos/10214039532481474/

 

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan Tulis Yang Ada dalam Kepala Anda"