Rabu, 06 Desember 2017

Note: "Jalan Souverdi saat itu, 23 mei 2017"

Waktu itu, 23 Mei 2017 Beta buat ini Note, dan sekarang jalan su aspal butas, tapi tetap tanpa trotoar dan drainase...

Kepada Yth.
Tuan Walikota Kupang,
Tuan Lurah Oebufu,
Tuan Lurah TDM,
Tuan Pengelola RS. Leona.

Kami warga di jalan Souverdi bagian bawah sejak selesai hujan menderita dengan debu tanah putih yang di timbun pihak RS. LEONA pada ruas jalan kurang lebih 100 meter.
Selama musim hujan jalur Jl. Souverdi berubah menjadi drainase karena limpasan air dari arah terminal oebufu sejak peninggian badan jalan di sekitar Romita. Dan ketika hujan selesai, terjadi kubangan air di bagian bawah Jl. Souverdi.

Pihak RS. LEONA secara sepihak berinisiatif menimbun kubangan air itu dengan tanah putih diatas badan jalan yang beraspal. Timbunan tanah putih itu bukannya membuat jalan lebih baik, tapi lalu membawa masalah jalan yang tambah rusak. Gundukan lubang tanah putih yang tidak beraturan.
Itu masalah di musim hujan karena Jalan SOUVERDI TANPA DRAINASE.
Masalah baru muncul di musim panas ini.

Penimbunan tanpa kesepakatan dengan kami warga yang tinggal di sekitar Jl. Souverdi itu lalu menyebabkab DEBU putih. Debu itu bukan saja mengganggu pemakai jalan, Anak-anak PAUD dan Anak-anak disabilitas di Panti Asuhan Susteran Alma, warung makan, kios, atap rumah, pepohonan dan bahkan setiap hari menghiasi kamar tidur dan meja makan kami warga sekitar timbunan tersebut.
Beta secara pribadi bahkan sudah menyampaikan kepada pengelola Rs.leona ttg hal diatas pada kamis 11 Mei 2017, dan minta agar mereka mengeruk tanah putih yang di timbun di Jalan beraspal tersebut. Dia berjanji besoknya akan di keruk. Ternyata baru Hari ini 23 Mei 2017 sebuah alat berat stomwals parkir di samping kubangan, namun bukannya terjadi kerukan tapi malah ada tambahan timbunan tanah putih lagi... dengan alasan alat berat itu rusak supir truk salah turunkan tanah putih.
Sampai disini, BETA sonde bisa tahan diri untuk pi kasi tau itu pekerja dong bahwa: tolong kasi tau Tuan pengelola RS. LEONA bahwa kalo mau buat sesuatu di wilayah ini duduk berembuk dengan kami warga, RT/RW, Lurah dll.

Bagaimana mungkin kami lagi menderita dengan debu tanah putih dan jalan yg rusak lalu ada timbunan tanah putih di tengah jalan yang semena-mena di tumpahkan lagi...
Tanah putih yang di uruk untuk pembangunan halaman samping Rs.leona juga dibiarkan terbuka sehingga debunya mengganggu kami warga yang tinggal di sampingnya.
Karena itu, jika ada pihak kelurahan Oebufu dan kelurahan TDM yang baca ini status silahkan tinjau lokasi ko cari jalan keluar secepatnya. Lokasi itu masuk dalam dua kelurahan tersebut.

Kepada pihak pengelola RS. LEONA, kami beri waktu 1x24jam untuk mengeruk tanah putih yang kalian timbun tersebut dan memperbaiki seperti semula jalan tersebut!!! Karena jalan - fasiltas umum itu sekarang rusak!!! Dan itu dibuat dari pajak rakyat!!!
 https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1282879858427447&set=pcb.1282880325094067&type=3

0 komentar:

Posting Komentar

"Silahkan Tulis Yang Ada dalam Kepala Anda"